Ilustrasi teh hijau.(appledeng)
Ilustrasi teh hijau.(appledeng) ( KOMPAS.COM)

7 Minuman yang Baik untuk Bisa Meningkatkan Kecerdasan Anak

8 Oktober 2023 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk bisa meningkatkan kecerdasan anak. Salah satunya dengan memberikan asupan makanan dan minuman bergizi. 

Minuman bergizi yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan salah satunya adalah jus.

Beberapa minuman mengandung senyawa nootropic alami yang merupakan kelas senyawa alami sintetis untuk meningkatkan fungsi otak.

Selain itu, sejumlah minuman juga mengandung bahan-bahan seperti antioksidan dan probiotik yang dapat mendukung fungsi otak.

Lantas, minuman apa saja yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak?

Minuman yang bagus bagi kecerdasan anak

Dikutip dari sejumlah sumber, berikut ini beberapa minuman yang diyakni bisa meningkatkan kecerdasan anak. 

1. Teh Hijau

Kandungan kafein pada teh hijau jauh lebih rendah dibandingkan kopi. Tapi, teh hijau menawarkan dua senyawa nootropik yang menjanjikan I-theanine dan epigallocatechin gallate (EGCG).

Studi menunjukkan bahwa I-theanine dapat meningkatkan relaksasi serta I-theanine yang dikombinasikan dengan kafein dapat meningkatkan perhatian.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm