Ilustrasi kamar mandi cantik(Shutterstock/New Africa)
Ilustrasi kamar mandi cantik(Shutterstock/New Africa) ( KOMPAS.COM)

9 Cara Untuk Menerapkan Feng Shui di Kamar Mandi

9 Oktober 2023 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang digunakan untuk meningkatkan energi positif dalam ruangan. Feng shui bisa diterapkan di seluruh ruangan, termasuk kamar mandi.

Dengan menerapkan feng shui di kamar mandi, harapannya ruangan tersebut bisa digunakan dengan nyaman.

Lantas, bagaimana cara menerapkan feng shui di kamar mandi? Dilansir dari The Spruce, Senin (9/10/2023), berikut penjelasan selengkapnya.

Menghemat air

Feng shui merupakan filosofi yang menghubungkan rumah dengan lingkungan dan alam. Penerapan feng shui yang termudah yaitu dengan menghemat air.

Kebiasaan menghemat air akan membuat sumber daya tersebut bisa digunakan banyak orang. Aktivitas sederhana yang bisa diterapkan untuk menghemat air yaitu tidak mandi terlalu lama, memperbaiki kebocoran, dan memasang alat penghemat air.

Menutup dudukan kloset

Salah satu hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menciptakan feng shui baik di kamar mandi yaitu penutup dudukan kursi. Filosofi menutup kloset yaitu agar sumber data tidak hilang.

Selain itu, menutup kloset juga bisa mengurangi kelembapan di dalam kamar mandi, sehingga pertumbuhan jamur dan lumut bisa diminimalisir.

Tutup pintu kamar mandi

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm