Press pelek motor butuh ketelian karena gampang pacah.(KOMPAS.com/Gilang)
Press pelek motor butuh ketelian karena gampang pacah.(KOMPAS.com/Gilang) ( KOMPAS.COM)

Harga Press Pelek Motor yang Mengalami Peang

10 Oktober 2023 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jalan berlubang merupakan momok buat pengendara sepeda motor sebab membuat pelek penyok alias peyang. Bila pelek peyang rasa berkendara jadi tidak nyaman sebab pelek tidak rata.

Sumantri alias Tri, dari Bengkel Press Motor (BPM) di Limo, Depok, Jawa Barat, mengatakan, perbaikan pelek peang cukup cepat tapi semua tergantung kondisi. Jika kondisinya parah maka waktunya bakal lebih lama.

"Bisa sejam selesai kok. Tapi tergantung kondisi juga ya," ujar Tri yang ditemui Kompas.com, di Limo, Depok, Senin (9/10/2023).

Tri mengatakan, pelek peang ada dua jenis, pertama ialah pelek "speleng" dan kedua pelek "bengkang." Dari kedua jenis ini pelek speleng yang lebih membutuhkan waktu karena mesti dicari titik yang membuat pelek tidak rata.

"Sebetulnya kelihatan kok kalau dia speleng. Cuma memang mesti diperhatikan mencari titiknya," ujarnya.

Tri mengatakan, konsumen yang merasa peleknya peang bisa datang ke tempatnya untuk servis. Konsumen bisa membawa pelek saja atau motor sekaligus baru kemudian bongkar pasang di bengkel.

"Bisa tentengan (peleknya saja) atau motornya jadi bongkar pasang. Cuma kalau bongkar pasang lebih mahal karena kita tambah biaya jasa," kata Tri.

Harga press pelek motor:

- Honda Beat, Yamaha Mio dan sejenisnya

Copotan Rp 70.000, bongkar pasang Rp 130.000

- Yamaha Nmax, Honda PCX dan sejenisnya

Copotan Rp 80.000, bongkar pasang Rp 150.000

- Kawasaki Ninja 250, dan jenis motor sport lain

Copotan Rp 80.000, bongkar pasang Rp 150.000

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Press Pelek Motor yang Peang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/10/160100115/harga-press-pelek-motor-yang-peang.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm