Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Yuk Cek Daftar HP yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Termasuk iPhone Jadul!

11 Oktober 2023 20:54 WIB

SonoraBnagka.id - Aplikasi WhatsApp tidak akan bisa digunakan untuk beberapa pengguna HP Android dan iOS versi jadul mulai 24 Oktober 2023 nanti.

Hal tersebut dikarenakan WhatsApp tidak lagi memberi dukungan kepada ponsel yang menggunakan sistem operasi (OS) kategori lama.

Dengan alasan itulah Sahabat NOVA perlu memastikan apakah ponsel yang digunakan sudah mendapat pembaruan OS atau belum.

Pengguna juga bisa beralih ke ponsel keluaran terbaru supaya dapat menggunakan WhatsApp.

Lebih lanjut, WhatsApp melalui laman whatsapp.com juga membeberkan beberapa ponsel, baik di Android maupun iPhone, yang masih bisa menggunakan aplikasi pesan instannya.

Melansir Kompas.com, beberapa versi ponsel yang tidak dapat menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2023 adalah OS Android lawas seperti Android 4.1 hingga Android 4.4.4.

Sementara iPhone, iOS 12 ke atas lah yang masih bisa mengakses WhatsApp.

Oleh sebab itu, pengguna disarankan menggunakan ponsel yang sudah memakai Android 5.0 atau lebih baru supaya WhatsApp dapat dijalankan.

Nantinya, WhatsApp akan memberikan pengingat dan notifikasi kepada pengguna ponsel dengan seri tersebut secara berkala.

WhatsApp juga menyebutkan, pihaknya selalu meninjau ponsel apa saja yang akan dihentikan dukungannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm