Ilustrasi teh celup, kantong teh celup.
Ilustrasi teh celup, kantong teh celup. ( FREEPIK/AZERBAIJAN_STOCKERS)

Tahan hingga 3 Tahun, Berikut 3 Cara Simpan Teh Celup agar Tetap Harum

12 Oktober 2023 06:58 WIB

SonoraBangka.id - Teh celup praktis dibeli dan digunakan. Penyimpanannya pun bisa mencapai tahunan.

Wadah dan lokasi menyimpan teh celup harus tepat untuk menjaga kualitas aroma dan rasa tehnya.

Dilansir dari All Recipes, simak tiga cara menyimpan teh celup berikut ini.

1. Simpan teh celup di tempat sejuk

Jauhi penyimpanan teh celup dari cahaya, kelembapan, dan panas berlebih agar kualitasnya tidak cepat menurun. Simpan teh celup di wadah kedap udara dan tempat sejuk, seperti lemari dapur.

2. Jangan simpan dekat bahan beraroma kuat

Bila kemasan teh celup sudah dibuka, jangan simpan dekat bahan lain yang memiliki aroma kuat. Hal ini bisa membuat aroma dan rasa teh melemah karena dipengaruhi aroma bahan lainnya.

3. Bekukan teh celup di  freezer

Selama kemasan teh belum dibuka, teh celup aman disimpan di kulkas dan freezer. Teh celup beku bisa tahan selama satu hingga tiga tahun. Namun, kualitasnya tentu tidak seperti di awal. Rasa teh dan aromanya akan berkurang bila disimpan terlalu lama, meskipun masih aman diseduh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Menyimpan Teh Celup agar Tetap Harum, Tahan hingga 3 Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/11/180200475/3-cara-menyimpan-teh-celup-agar-tetap-harum-tahan-hingga-3-tahun.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm