Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak ( patchanan promunat)

4 Tips Atasi Touched Out Akibat Kontak Fisik Berlebihan dengan Anak

14 Oktober 2023 11:49 WIB

SonoraBangka.id - Sudah tahu, jika kontak fisik yang berlebihan dengan anak dapat membuat seorang ibu merasa touched out?

Touched out adalah kondisi ketika seorang ibu tidak ingin bersentuhan dengan pasangan atau siapa pun karena lelah menerima sentuhan.

Kondisi semacam ini bisa mengganggu keseharian perempuan, terutama hubungannya dengan pasangan karena ia tidak ingin disentuh suami.

Lantas, bagaimana cara ibu mengatasi touched out akibat kontak fisik yang berlebihan dengan anak?

Berikut ini beberapa solusi yang disarankan oleh pakar parenting sekaligus mantan profesor sebuah universitas di Ohio, Amerika Serikat, Mary Kay Fleming, Ph.D. seperti dirangkum dari Parents!

1. Rehat Sejenak

Bila mengalaminya, Mary Kay Fleming menyarankan agar kamu beristirahat sejenak dari aktivitas bersama anak.

Menurut Mary, orang tua juga butuh waktu untuk diri sendiri sebagai penyegaran untuk mengisi ulang energi buat mengasuh anak.

"Orang tua membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan waktu menyendiri untuk menyegarkan diri dan mengisi kembali sumber daya yang diperlukan untuk mengasuh," ucap Mary Kay.

Tentu saja, hal ini mungkin sulit untuk dipraktikkan dalam kenyataan, terutama jika anak masih bayi.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm