Ilustrasi mi ayam dengan tambahan caisim. Meski bermanfaat, caisim atau sawi hijau dapat membawa efek samping jika dimakan terlalu banyak.
Ilustrasi mi ayam dengan tambahan caisim. Meski bermanfaat, caisim atau sawi hijau dapat membawa efek samping jika dimakan terlalu banyak. ( shutterstock/Neng etta.)

Pakai Jamur Kuping Basah, Berikut Resep Mi Ayam Jamur Kuping

14 Oktober 2023 16:11 WIB

SonoraBangka.id - Jamur kuping mempunyai tekstur kenyal. Terdapat dua versi jamur kuping yaitu basah dan kering. Keduanya bisa diolah menjadi beragam makanan.

Resep mi ayam dari buku "Hidangan Lezat dari Jamur Kuping" karya Khusnul Khotimah dan Nurheti Yuliarti terbitan Gramedia Pustaka Utama menggunakan jamur kuping basah sehingga tinggal diiris sebelum dimasak.

Jika kamu menggunakan jamur kuping kering, rendam dulu dalam air hangat sampai jamur mengembang dan empuk. Selanjutnya, iris dan masak jamur kuping.

Setelah menyiapkan jamur kuping, simak resep mi ayam selengkapnya berikut.

Resep mi ayam jamur kuping

Bahan

100 gram mi basah siap pakai atau sesuai selera Kaldu ayam secukupnya untuk kuah

Bahan topping

100 gram dada ayam, potong dadu

50 gram jamur kuping basah, iris

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm