Ilustrasi simbol keberuntungan (pexels.com)
Ilustrasi simbol keberuntungan (pexels.com) ( KOMPAS.COM)

Tips Untuk Menciptakan Keberuntungan dalam Hidup dan Karir

14 Oktober 2023 21:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Keberuntungan seringkali terasa sebagai sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Beberapa orang mengalami kesulitan, ada pula yang merasa segalanya tidak berjalan sesuai harapan, bahkan ada yang yakin mereka tidak akan pernah beruntung.

Meski begitu, beberapa ahli meyakini keberuntungan tidak semata masalah kebetulan.

Mereka menyebut bahwa ada cara-cara yang tidak melibatkan hal-hal mistis seperti jimat atau tanaman bermakna simbolik untuk mendapatkan keberuntungan.

Strategi meraih keberuntungan

Menurut psikolog pendidikan dan pakar motivasi, Martin Ford keberuntungan bukanlah kekuatan luar biasa yang sulit dipahami.

Setiap orang memiliki potensi dan kelemahan yang berbeda terkait dengan motivasi alami, jenis keterampilan yang mudah atau sulit dikembangkan, lingkungan di sekitar mereka, serta kekuatan dan kelemahan biologis yang dimiliki.

Kesuksesan melibatkan empat faktor yang saling terkait, yaitu motivasi, pengetahuan, lingkungan yang responsif, dan fungsi biologis yang baik.

Berikut beberapa panduan khusus untuk memahami cara menciptakan keberuntungan.

Sikap positif

Para ahli menyebutkan, keyakinan positif dapat berperan penting dalam merespons peristiwa negatif dalam kehidupan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm