Ilustrasi sate ayam sambal ulek
Ilustrasi sate ayam sambal ulek ( SHUTTERSTOCK/TATIANA VOLGUTOVA )

Balut dengan Kelapa, Berikut 8 Kreasi Sate Ayam agar Tidak Bosan

15 Oktober 2023 14:43 WIB

SonoraBangka.id - Sate ayam adalah salah satu kuliner khas Indonesia dengan bumbu kacang sebagai sausnya. Jika ingin menghadirkan cita rasa berbeda, kamu bisa mengkreasikan dengan menambah bahan lain pada resep sate ayam.

Kamu bisa memodifikasi bumbu atau sambal sate ayam seperti diganti bumbu kuning, daging ayam ditumis terlebih dahulu, dan dibalut kelapa. Simak kreasi sate ayam agar tidak bosan, dikutip dari majalah "Saji / ED 506 2021" (2021) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Sate ayam balut kelapa

Ganti bumbu perendam dalam resep sate ayam dengan bumbu kuning. Tambahkan kelapa muda parut kasar. Kepal-kepal kelapa muda pada permukaan sate hingga menempel, sebelum dibakar.

2. Sate ayam bumbu sambal

Kamu bisa menambahkan cabai rawit yang sudah dihaluskan ke dalam bumbu perendam ayam.

3. Sate ayam goreng

Tumis dahulu daging ayam sebelum dibakar.

4. Sate ayam kemiri bumbu kacang

Tambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan ke dalam bumbu olesan pada sate ayam bumbu kemiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm