Memiliki perut buncit adalah tanda paling jelas Anda memiliki lemak perut. Lemak perut dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.(af_istocker)
Memiliki perut buncit adalah tanda paling jelas Anda memiliki lemak perut. Lemak perut dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.(af_istocker) ( KOMPAS.COM)

4 Rutinitas Pagi Untuk Bantu Atasi Lemak Perut secara Efektif

15 Oktober 2023 16:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Lemak perut termasuk lemak yang paling mudah terlihat sehingga membuat perut tampak buncit.

Kondisi ini jelas memengaruhi penampilan kita dan memicu kekhawatiran karena sudah banyak bukti menunjukkan lemak perut juga berkorelasi dengan sejumlah penyakit kronis, seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi lemak perut, bisa dengan rutin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan satu yang tak boleh terlewat adalah rutinitas pagi yang konsisten.

Rutinitas pagi merupakan kegiatan atau hal-hal yang kita lakukan sejak bangun tidur.

Mengubah kebiasaan pagi yang sehat dengan kegiatan atau hal-hal yang mendorong penurunan berat badan tentu dapat membantu kita mengurangi lemak perut yang mengganggu.   

Rutinitas pagi bantu atasi lemak perut

Dilansir dari laman English Jagran, berikut rutinitas pagi yang bisa dicoba untuk mengatasi lemak perut.

1. Bangun lebih pagi

Tidur dengan jadwal teratur bisa membuat tubuh bekerja sesuai dengan waktunya. Tubuh akan menyesuaikan diri dengan pola hidup kita. Itulah sebabnya, disarankan untuk memiliki jam tidur yang tetap setiap hari.

Jadwal tidur yang disarankan adalah sebelum pukul 10 malam, supaya kita bisa bangun lebih pagi seiring terbitnya Matahari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm