Ilustrasi kue muffin cokelat mengembang tinggi.
Ilustrasi kue muffin cokelat mengembang tinggi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/vm2002)

Perhatikan Cara Uleni, Berikut Cara Membuat Muffin Mengembang Tinggi

16 Oktober 2023 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Kue muffin cokelat chip bisa jadi salah satu menu kue favoritmu. Muffin dengan tekstur yang lembut, fluffly, dan mengembang tinggi jadi primadona.

Dilansir dari laman Tasting Table, ada beberapa tips membuat muffin cokelat chip yang mengembang tinggi dengan bahan sederhana. 

Pertama, ada pada penggunaan bahan. Gunakan susu murni, air perasan lemon, mentega, baking powder, hingga ekstrak vanili.

Selain menggunakan choco chip, kamu bisa menggunakan potongan sebatang cokelat masak yang ada di rumah.

Penggunaan air perasan lemon yang dicampurkan dengan susu murni, bisa menciptakan tekstur kue muffin yang ringan dan lembut.

Kamu bisa menggunakan buttermilk sebagai pengganti susu murni. Tips selanjutnya adalah pastikan menggunakan mentega dan telur bersuhu ruang agar semua bahan tercampur merata.

Setelah itu, pastikan untuk selalu mencampurkan bahan kering terlebih dahulu sebelum menambahkan bahan basah agar hasil dari muffin tidak keras.

Simak resep muffin cokelat chip mengembang tinggi berikut ini:  

163 ml susu segar

1 sdm air perasan lemon

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm