Manfaat buah mangga untuk kesehatan mata.(Pexels/Ron Lach)
Manfaat buah mangga untuk kesehatan mata.(Pexels/Ron Lach) ( KOMPAS.COM)

Khasiat Buah Mangga bagi Kesehatan Mata

17 Oktober 2023 17:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Mangga adalah tanaman tropis asli India dan Asia Tenggara, yang sudah sangat akrab bagi banyak orang.

Selain memiliki rasa yang manis, buah mangga juga memiliki profil nutrisi yang mengesankan dan bermanfaat bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Sight Research UK, buah tropis ini memberikan nutrisi yang baik untuk mendukung penglihatan optimal.

Ia dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang berperan penting dalam memperlambat perkembangan kondisi kehilangan penglihatan seperti degenerasi makula dan retinopati diabetik.

Memasukkan mangga ke dalam diet harian Anda adalah salah satu cara yang baik dan efektif untuk mendukung kesehatan mata.

Kandungan nutrisi buah mangga

Mangga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Mereka dapat berkontribusi terhadap kebutuhan harian akan beberapa nutrisi.

Dikutip dari laman Medical News Today, satu porsi mangga seberat 165 gram memberikan manfaat terhadap kebutuhan nutrisi harian orang dewasa sebagai berikut:

  • Vitamin C 67 persen
  • Vitamin A 10 persen
  • Folat 18 persen
  • Vitamin B6 12 persen
  • Kalium 6 persen.

Salah satu fakta nutrisi yang paling mengesankan adalah bahwa porsi 165 gram mangga segar tersebut menyediakan hampir 67 persen kebutuhan harian untuk vitamin C.

Vitamin yang larut dalam air ini membantu sistem kekebalan Anda, membantu tubuh Anda menyerap zat besi, dan meningkatkan pertumbuhan sel. dan perbaikan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm