Ilustrasi lilin aromaterapi.(Shutterstock/Enjoy The Life)
Ilustrasi lilin aromaterapi.(Shutterstock/Enjoy The Life) ( KOMPAS.COM)

Tips Menggunakan Lilin di Rumah Berdasarkan Feng Shui

18 Oktober 2023 17:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Lilin merupakan salah satu alat penerangan yang paling sederhana dan mudah ditemukan. Selain berguna untuk menerangi ruangan, lilin juga bisa menjadi elemen dekorasi ruangan.

Tapi, dalam feng shui lilin dipercaya bisa membawa keberuntungan. Sebab, lilin memiliki elemen api yang dikenal sebagai energi pemurni.

Apabila ingin menggunakan lilin di dalam rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dilansir dari Love to Know, Rabu (18/10/2023), berikut ini tips menggunakan lilin di rumah menurut feng shui.

Pindahkan lilin jika diperlukan

Lilin merupakan cara paling mudah untuk mengaktifkan elemen api dalam feng shui. Lilin bisa menghasilkan energi baik atau mengurangi energi buruk di dalam rumah tersebut.

Lilin bisa dipindahkan dengan mudah dari satu ruangan ke ruangan lain. Hal ini sangat membantu ketika Anda ingin menerapkan prinsip feng shui klasik.

Pertimbangkan sektor feng shui

Setiap sektor atau arah mata angin memiliki elemen dan warna tertentu. Ada sektor feng shui tertentu yang bisa diisi dengan elemen api. Berikut ini beberapa sektor feng shui yang bisa diisi dengan elemen api.

  • Sektor tenggara

Membakar lilin merah di sektor tenggara bisa merangsang keberuntungan dalam hal kekayaan. Banyak yang mempercayai bahwa satu lilin bisa menambah kekayaan, maka beberapa lilin bisa memberikan keberkahan yang lebih besar.

Gunakan lilin di area ini untuk mengaktifkan energi chi kekayaan, seperti menambahkan pekerjaan dan keuangan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm