Kartu memori SanDisk Ultra microSD UHS-I berkapasitas 1,5 TB
Kartu memori SanDisk Ultra microSD UHS-I berkapasitas 1,5 TB ( SanDisk)

SanDisk Luncurkan Kartu Memori MicroSD 1,5 TB, Diklaim Terkencang di Dunia

19 Oktober 2023 20:10 WIB

SonoraBangka.ID - Pengguna perangkat mobile yang ingin memperbesar ruang penyimpanannya kini memiliki lebih banyak pilihan dengan hadirnya kartu memori microSD baru dari SanDisk.

Produk dari seri SanDisk Ultra tersebut menawarkan kapasitas ekstra lega, 1,5 TB atau 1.500 GB, dan baru saja diperkenalkan oleh Wester Digital selaku pemilik brand SanDisk.

Dalam sebuah posting di Twitter, akun resmi SanDisk mengklaim produk ini sebagai "kartu memori microSD 1,5 TB terkencang di dunia".

"Ideal untuk perangkat Android, Chromebook, dan laptop Windows, microSD SanDisk Ultra bisa memperbesar penyimpanan Anda sehingga Anda bisa lebih banyak bereksplorasi," kicau @SanDisk.

Dengan dukungan standar UHS-I, kecepatan transfer data (read) dari karu memori microSD SanDisk Ultra 1,5 TB mencapai 150 MB per detik ketika dipasangkan dengan card reader microSD SanDisk MobileMate USB 3.0.

Angka 150 MB per detik mungkin terkesan biasa saja karena memang ada kartu microSD yang lebih kencang. Misalnya, lini Pro Plus dari Samsung yang mencapai 180 MB per detik. Varian Pro Ultimate dari pabrikan itu bahkan mencapai 200 MB per detik.

SanDisk sendiri memiliki lini kartu memori microSD SanDisk Extreme UHS-I yang kecepatannya bisa menyentuh angka hingga 190 MB per detik.

Klaim "terkencang" dari SanDisk di sini mengacu pada "microSD berkapasitas 1,5 TB". Biasanya, kapasitas maksimal lini produk microSD adalah 1 TB. Baru segelintir pabrikan yang menelurkan kartu dengan kapasitas 1,5 TB.

Selain SanDisk, tahun lalu Micron sudah lebih dulu merilis produk kartu memori microSD dengan kapasitas 1,5 TB, sebagaimana dihimpun dari 9to5Toys, Kamis (19/10/2023).

Kartu memori microSD SanDisk Ultra UHS-I 1,5 TB datang dengan garansi selama 10 tahun dan dijual seharga 150 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta di toko online Western Digital.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SanDisk Luncurkan Kartu Memori MicroSD 1,5 TB, Diklaim Terkencang di Dunia", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/10/19/14320097/sandisk-luncurkan-kartu-memori-microsd-1-5-tb-diklaim-terkencang-di-dunia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm