Car Seat(reviewsletter.com)
Car Seat(reviewsletter.com) ( KOMPAS.COM)

Simak 7 Tips Aman Untuk Membawa Anak Naik Mobil

19 Oktober 2023 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Membawa anak ketika mengemudikan mobil membutuhkan kewaspadaan dan perhatian ekstra, agar tetap nyaman dan selamat.

Sebagai orang tua atau pengemudi harus memastikan bahwa semua sistem keselamatan anak, seperti car seat dipasang dan diikat dengan benar sesuai panduan. Langkah ini menjadi salah satu cara untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Roslianna Ginting, Training Director The Real Driving Centre (RDC) membagikan beberapa tips, yang perlu diperhatikan ketika membawa anak dalam perjalanan menggunakan mobil.

1. Lakukan pemeriksaan kendaraan sebelum jalan

“Pastikan kendaraan kita layak jalan, jika perlu lakukan servis ke bengkel resmi agar nyaman dan aman selama perjalanan,” ungkap Roslianna kepada Kompas.com, Rabu (19/10/2023).

Selain itu, Roslianna juga menghimbau untuk memastikan kebersihan dalam mobil, agar anak-anak tidak terganggu kenyamanannya selama perjalanan jauh. Tidak lupa sediakan kantong plastik atau tempat sampah portable.

Serta lakukan pemeriksaan kebersihan berkala saat berhenti di rest area agar kebersihan tetap terjaga.

2. Kondisi pengemudi dalam keadaan sehat

“Pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan fit atau bugar, dan wajib mematuhi setiap rambu atau peraturan lalu lintas di perjalanan,” jelas Roslianna.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan keselamatan selama perjalanan, sebab kesehatan dan kebugaran menjadi faktor yang sangat penting dalam mengemudi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm