Walikota Molen Hadiri Haflah Khotmil Qur'an
Walikota Molen Hadiri Haflah Khotmil Qur'an ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Molen Hadiri Haflah Khotmil Qur'an

21 Oktober 2023 10:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersama istri yang juga merupakan Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menghadiri Haflah Khotmil Qur'an dan Apresiasi Majelis Ilmu bagi setiap agama dalam peningkatan kualitas beragama di Provinsi Bangka Belitung. Bertempat di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/10/23).

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menyampaikan rasa bahagia atas terlaksananya Haflah Khotmil Qur'an kepada wisudawati yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an dan Apresiasi Majelis llmu dari 6 Agama di Kota Pangkalpinang, dan hal ini merupakan bentuk toleransi antar agama yang nyata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Apa yang kita laksanakan di Pangkalpinang ini sangat unik, biasanya yang di wisuda adalah anak - anaknya, tapi emak - emaknya juga bisa di wisuda", ujar Molen.

Dengan semangat itu, Molen ungkapkan apresiasinya yang luar biasa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru - guru yang telah membimbing peserta Haflah Khotmil Qur'an dan Apresiasi Majelis Ilmu. Walikota Molen mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga keharmonisan kehidupan beragama di Kota Beribu Senyuman.

"Mungkin di luar sana tidak pernah terjadi wisuda Haflah Khotmil Qur'an dan Apresiasi Majelis Ilmu bareng ada enam agama", sebut Molen disambut tepuk tangan riuh peserta.

Diketahui, peserta Haflah Khotmil Qur'an dan Apresiasi Majelis Ilmu yang akan di wisuda sebanyak 1.489 dari Agama Islam, 10 peserta dari Budha, 5 peserta dari Konghucu, 10 peserta dari Katolik, 10 peserta dari Kristen, dan 11 peserta dari Hindu.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm