ilustrasi ayam kecap kuah.
ilustrasi ayam kecap kuah. ( shutterstock/ZahyMaulana)

Pedas Mengigit hingga Manis Legit, Berikut 15 Resep Ayam Kecap

21 Oktober 2023 18:09 WIB

SonoraBangka.id - Ada menu olahan ayam praktis dan favorit banyak orang. Aneka resep ayam kecap spesial dengan aneka bumbu ini bisa kamu ikuti untuk membuat berapapun porsinya.  Kumpulan resep ayam kecap yang mudah ini juga bisa dibuat di kompor atau rice cooker dengan bumbu ulek atau pun iris.

Cocok untuk kamu, anak kos atau pemula yang sedang belajar memasak.  Jangan ragu untuk mengikuti takaran bahan dan cara membuat ayam kecap karena sudah teruji lezat.

1. Resep ayam kecap bawang bombai

Ayam kecap bawang bombai ini bisa dimasak dengan cara yang praktis yaitu tumis cepat dengan bumbu sederhana. Versi pedas manis ini menggunakan 1/2 buah bawang bombai yang iris panjang.

2. Resep ayam kecap asin dan jahe

Punya ayam filet? Coba resep ayam kecap yang punya cita rasa asin dan pedas jahe. Gunakan cara masak simmer atau rebus dengan api kecil hingga menyusut. 

3. Resep ayam kecap inggris

Resep ayam kecap yang satu ini dimasak dengan kecap inggris, bahan, dan minyak sayur. Hidangkan ayam kecap inggirs dengan nasi putih hangat. 

4. Resep ayam kecap gula aren

Ada penggunaan gula aren yang membuat cita rasa ayam kecap ini terasa manis legit. Gunakan sekitar 500 gram ayam kemudian potong menjadi lima hingga enam potong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm