Karya Modest Fashion by Batik Riana Kesuma di JMFW 2024
Karya Modest Fashion by Batik Riana Kesuma di JMFW 2024 ( Instagram Batik Riana Kesuma)

Cantik! Ini Koleksi Paduan Wastra Indonesia di Panggung JMFW 2024

22 Oktober 2023 18:34 WIB

SonoraBangka.id - Saat digelarnya Jakarta Muslim Fashion Week pada 19-21 Oktober 2023 lalu, ada banyak sekali karya busana yang spektakuler.

Banyak parade busana dengan sentuhan designer Tanah Air yang mampu memukau mata.

Salah satunya pada parade busana persembahan Mustika Ratu di hari pertama JMFW 2024.

Di fashion show ketiga itu, dihadirkan karya dari 8 designer berbeda.

Delapan persembahan karya desaigner Tanah Air ini adalah, Batik Chic by Novita Yunus, Roemah Kebaya Vielga, Batik Riana Kesuma, Project Sekar X Long Story Short, BT Batik Trusmi  Hijaberlin, Nita Seno Adji, Artkea Bloom X Long Story Short, dan Ayu Dyah Andari.

Hal yang menarik perhatian adalah sentuhan wastra pada beberapa karya modest fashion di panggung JMFW 2024 kali ini.

Misalnya saja busana dari Batik Chic by Novita Yunus, yang bergaya resor yang menciptakan kesan elegan dan “chic”.

Karya Modest Fashion by Batik Riana Kesuma di JMFW 2024
NOVA

Koleksi ini Menggunakan warisan budaya Batik motif klasik Indonesia dan perpaduan Batik Pesisir yang dirancang untuk mewujudkan esensi keanggunan dalam pakaian gaya islami yang terinspirasi dari lanskap pantai di Indonesia.

Palet warna dominan pada koleksi ini bernuansa “Earthy” yaitu coklat tua sogan khas batik klasik dan biru navy yang berasal dari warna indigo untuk memberikan kesan menenangkan, elegan, serta mencerminkan keindahan motif klasik dan pesisiran khas Indonesia.

Dalam koleksi kali ini, Batik Chic mengangkat material dari Batik Pedalaman, yaitu Batik klasik asal Yogyakarta dan Ponorogo dengan motif Trumtum, Kawung, dan juga ragam Mataraman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm