Headphone Wireless Sennheiser Accentum
Headphone Wireless Sennheiser Accentum ( Sennheiser)

Sennheiser Accentum Dipastikan Masuk Indonesia

23 Oktober 2023 17:31 WIB

SonoraBangka.ID - Pada akhir September lalu, Sennheiser memperkenalkan headphone wireless baru bernama Accentum secara global. Headphone ini menawarkan aneka fitur mewah di harga relatif terjangkau.

Setelah diluncurkan secara global, Sennheiser memastikan bahwa Accentum bakal dipasarkan di Indonesia. Tanggal tepatnya masih belum ditentukan, tapi PT Inti Megah Swara (IMS) selaku distributor produk-produk Sennheiser mengatakan bahwa Accentum akan rilis tahun ini.

"Harganya nanti sekitar Rp 2 jutaan," ujar Wira Sutedja, Direktur PT IMS, Jumat (20/10/2023).

Banderol Accentum pun berada jauh di bawah headphone high-end kelas atas Sennheiser, Momentum 4, yang dihargai lebih dari Rp 5 juta di Indonesia.

Padahal, keduanya memiliki beberapa kesamaan fitur, termasuk dari segi tampilan, form factor yang bisa dilipat rata untuk dibawa (fold-flat), hingga padding.

Tentu, tetap ada perbedaan mengingat harga kedua headphone yang berselisih jauh. Salah satunya, menurut Sales Director Asia Sennheiser Canice Koh, adalah dari segi daya tahan baterai, meskipun battery life Accentum masih terhitung sangat lama.

"Momentum 4 memiliki daya tahan baterai 60 jam, sementara Accentum berada di angka 50 jam," jelas Canice. Dia mengatakan bahwa Accentum juga baru dipasarkan di Singapura dalam sepekan terakhir.

Fitur mahal, harga "murah"

Sennheiser Accentum sudah dibekali teknologi Hybrid Active Noise Cancellation (ANC) yang biasanya ditemukan di headphone berharga lebih mahal.

Fitur untuk meredam suara dari lingkungan sekitar ini dijalankan dengan isolasi secara pasif sekaligus mikrofon untuk menarget noise di frekuensi tinggi dan rendah.

Koneksi nirkabelnya menggunakan Bluetooth 5.2 dengan dukungan codec aptX HD, AAC, dan SBC.

Kemampuan "mahal" lainnya dari Accentum termasuk input lossless digital audio 24-bit/ 48 kHz via USB C. Fitur yang satu ini bahkan tidak ditemukan di Momentum.

Kompromi yang dilakukan Sennheiser untuk menekan harga Accentum antara lain terlihat dari absennya carrying case atau analog input. Kendalinya juga menggunakan tombol-tombol fisik, bukan touch sensor, serta tidak ada wear sensor untuk auto pause.

Accentum ditawarkan dalam pilihan warna hitam dan putih. Varian warna hitam sudah tersedia sejak akhir September. Sementara, varian putih baru akan menyusul dijual pada bulan November 2023.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sennheiser Accentum Dipastikan Masuk Indonesia, Headphone Wireless Mewah Harga Murah", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/10/21/08300047/sennheiser-accentum-dipastikan-masuk-indonesia-headphone-wireless-mewah-harga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm