Disperindag Babel Terus Tekan Inflasi, Melalui Operasi Pasar Murah Bagikan 5000 Paket Sembako di Basel
Disperindag Babel Terus Tekan Inflasi, Melalui Operasi Pasar Murah Bagikan 5000 Paket Sembako di Basel ( Disperindag Babel)

Disperindag Babel Terus Tekan Inflasi, Melalui Operasi Pasar Murah Bagikan 5000 Paket Sembako di Basel

24 Oktober 2023 19:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung terus berupaya menekan laju inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Operasi Pasar Murah. Selasa (24/10/23).

Operasi Pasar murah dengan membagikan 5000 paket sembako, malalui mekanisme pembelian per paket sembako murah, yang diberikan kepada masyarakat di lima lokasi yang berbeda, yaitu Kecamatan Toboali, Kecamatan Tukak Sadai, Kecamatan Payung dan Kecamatan Simpang Rimba serta Kecamatan Pulau Besar yang berada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Dalam operasi pasar subsidi tersebut, paket sembako yang ditawarkan kepada masyarakat kabupaten Bangka Selatan di jual dengan harga yang relatife murah, dengan isi paket sembako diantaranya, Beras premium 118, minyak goreng merek trofical, tepung terigu segitiga biru dan gule premium.

Kegiatan operasi pasar yang bertujuan untuk menekan laju inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar tetap stabil, di sambut antusias oleh masyarakat di lima lokasi yang berbeda, salah satunya di Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Basel.

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fajri Jagahitam mengatakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjual 5000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.
Dimana masing-masing paket sembako subsidi, Kata Dia. Telah disalurkan oleh Tim Operasi Pasar Disperindag Babel bekerja sama Dinas Perindustrian Kabupaten Bangka Selatan dan jajaran yang berada di pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, salah satunya pihak Kecamatan setempat.

"Operasi Pasar Murah kali ini di bagi lima tim, yang fokuskan di lima kecamatan yang berbeda-beda tempat dan tim sembako yang berbeda juga," Katanya.

Selain untuk menekan laju inflasi, operasi pasar murah bersubsidi ini juga untuk menstabilkan harga sembako di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Basel.

“Operasi pasar ini untuk menekan inflasi dan mensetabilkan harga juga di daerah kita dan Bapak, Ibu yang terkena dampaknya,” tutur Fajri Jagahitam.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar paket sembako yang di jual dengan harga murah melalui sistem subsidi tersebut, dapat di manfaatkan oleh masyarakat di lima kecamatan di Kabupaten Basel dengan sebaik-baiknya.

“Ia, kita berharap sembakonya, di manfaatkan dengan baik-baik ya Bapak, Ibu. Isinya ada minyak goreng, beras dan lain-lain,” imbuhnnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm