Toyota FT-Se Concept(Kompas.com - Aris Harvenda)
Toyota FT-Se Concept(Kompas.com - Aris Harvenda) ( KOMPAS.COM)

Toyota Siapkan Untuk Mobil Sport Berbasis Motor Listrik

26 Oktober 2023 21:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota, perlahan tapi pasti mulai menggelontorkan model mobil listriknya ke pasar dunia. Salah satu yang cukup mengundang perhatian pada Japan Mobility Show, (25/10/2023) adalah mobil sport konsep, FT-Se.

Sedan berpenampilan eksotis, futuristik, dan sporty ini merupakan salah satu bentuk mobil masa depan Toyota yang merupakan transformasi antara elektrifikasi, mobil pintar dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

FT-Se mempunyai desain body yang lebar, rendah dan juga aerodinamik dengan lekukan gembung serta atap rendah khas kupe. Sekilas, dimensinya hampir mirip dengan FT 86.

Kabin dari FT-Se sudah menyajikan gaya mobil sport dengan posisi duduk dan dasbor yang rendah yang diharapkan mampu memberikan kesan berkendaran yang menyenangkan. Efek lain dari desain tersebut juga bisa memberikan area pandan pengemudi cukup luas.

Kesan mobil boros dan tidak ramah lingkungancoba ditepis oleh FT-Se karena murni menggunakan energi dari baterai yang dialirkan ke motor listrik. Proyek mobil konsep ini juga melibatkan Toyota Gazoo Racing untuk mendapatkan performa maksimal, bahkan bila memungkinkan bisa digunakan untuk turun di ajang balap.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Siapkan Mobil Sport Berbasis Motor Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/195041815/toyota-siapkan-mobil-sport-berbasis-motor-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm