Petugas pemadam kebakaran Bangka Selatan berusaha memadamkan api yang membakar lahan dan hutan di Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (27/10/2023). Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api.
Petugas pemadam kebakaran Bangka Selatan berusaha memadamkan api yang membakar lahan dan hutan di Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (27/10/2023). Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Petugas Damkar Basel Padamkan Api dengan Alat Seadanya, Ini Standar APD yang Harus Digunakan

28 Oktober 2023 08:59 WIB

SonoraBangka.id - Memang, tugas yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran sangatlah berat.

Selain memadamkan api, mereka juga harus menyelamatkan korban dalam sebuah kebakaran.

Tak sedikit petugas pemadam kebakaran malah menjadi korban karena menjalankan tugasnya memadamkan api dan menyelamatkan korban.

Beratnya tugas sebagai pemadam kebakaran, pantaslah tak sembarangan orang bisa bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran.

Karenanya para petugas pemadam kebakaran harus dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang mumpuni dan sesuai dengan standarnya.

Sayangnya di beberapa daerah, malah APD yang dimiliki oleh petugas pemadam kebakaran sangat minim.

Bahkan bisa dikatakan APD yang dimiliki seadanya atau asal bisa memadamkan api dari kebakaran.

Dengan APD yang minim ini tentunya membuat kinerja pemadam kebakaran tak maksimal, apalagi taruhannya nyawa sendiri.

Kondisi ini rupanya dialami oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bangka Selatan

Diketahui saat ini sedang dalam musim kemarau. Petugas pemadam kebakaran sangat sibuk melaksanakan tugasnya memadamkan api yang membakar lahan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm