Ilustrasi salad buah mayones.
Ilustrasi salad buah mayones. ( Dok. Shutterstock/Ika Rahma H)

Berikut Ini Resep Salad Buah Saus Mayones dan Krim Kental Manis

30 Oktober 2023 16:19 WIB

SonoraBangka.id - Salad buah menjadi cara menyantap variasi buah dalam satu mangkuk. Buah untuk salad sebaiknya segar serta punya beragam warna dan tekstur.

Beberapa buah yang sering dijadikan salad adalah stroberi, semangka, kiwi, melon, jeruk, anggur, apel, dan pir. Dapat pula ditambahkan nata de coco.

Kamu dapat membuat salad buah dadakan agar rasanya lebih segar dan teksturnya lebih crunchy. Boleh juga bikin salad buah sehari sebelumnya tetapi harus disimpan di dalam kulkas jangan langsung dicampur dengan sausnya.

Buku "Suka Salad!" karya Rinto Habsari terbitan Gramedia Pustaka Utama membagikan cara bikin salad buah saus mayones dan krim kental manis berikut. 

Resep salad buah

Bahan salad buah (3 porsi)

2 buah jeruk orange, ambil juring jeruknya

1 buah kiwi, kupas, belah

2 membujur, iris melintang 1 cm

200 gram semangka kuning, bentuk bola dengan sendok bola

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm