Honda e:Ny1 atau HR-V Listrik(KOMPAS.com / Aditya Maulana)
Honda e:Ny1 atau HR-V Listrik(KOMPAS.com / Aditya Maulana) ( KOMPAS.COM)

Honda Kasih Sinyal Untuk Jual HR-V Listrik di Indonesia

30 Oktober 2023 16:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda Motor Co., Ltd memberikan kesempatan kepada 10 jurnalis otomotif nasional untuk menjajal langsung Honda e:Ny1 di Honda R&D., Ltd Automobile di Tochigi, Jepang. Model tersebut merupakan SUV kompak berbasis listrik yang tampilannya mirip Honda HR-V.

Lantas, ke depan apakah PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual HR-V listrik itu di pasar otomotif Indonesia? Menjawab pertanyaan itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy memberikan sinyal positif.

Billy menjelaskan, strategi Honda dalam memasarkan produk tentunya selalu menggunakan metode studi, pengenalan, dan ekspansi. Langkah tersebut juga akan diterapkan dalam menjual mobil listrik di Tanah Air.

"Patokannya adalah seperti yang saya sebutkan tadi. Model ini lagi kita studi, lalu sesuai urutannya akan diperkenalkan, dan ekspansi. Tentunya kalau ekspansi akan merujuk pada model yang paling banyak peminatnya," ujar Billy di sela-sela test drive Honda e:Ny1, Minggu (29/10/2023).

Billy memberikan contoh dalam memasarkan mobil hybrid di Indonesia, tahap awal atau sebagai studi disematkan pada model SUV teratas, yaitu CR-V. Langkah selanjutnya menambah jajaran model, dan dilanjutkan merakit lokal dengan model terlaris.

"Artinya jika mobil listrik ini (e:Ny1) dipasarkan sangat mungkin sebagai mobil listrik pertama Honda di Indonesia, akan tetapi balik lagi melihat nanti bagaimana perkembangan pasarnya," tutur Billy.

Sebagai informasi, e:Ny1 memiliki kapasitas baterai 68,8 kWh dengan daya jelajah sampai 412 kilometer. SUV listrik ini dibekali baterai lithium-ion yang dapat melakukan pengisian daya cepat dari 10 persen sampai 80 persen cuma membutuhkan waktu 45 menit.

Model tersebut sudah dijual di China dan Eropa. Banderolnya untuk di Eropa berkisar Rp 860 jutaan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Kasih Sinyal Jual HR-V Listrik di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/30/072200415/honda-kasih-sinyal-jual-hr-v-listrik-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm