Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram ( parade.com)

4 Trik Mengetahui Siapa yang Blokir Kita di Instagram

30 Oktober 2023 17:28 WIB

SonoraBangka.ID - Instagram memiliki fitur untuk memblokir pengguna lain yang dirasa menganggu. Saat memblokir pengguna lain tidak bisa mengakses akun kita, seperti melihat konten atau mengirim pesan IG.

Begitu juga dengan akun kita yang diblokir orang lain, maka tidak bisa terhubung dengan orang yang memblokir kita. Namun tak jarang pengguna tak sadar bahwa dirinya telah diblokir.

Nah sebenarnya terdapat beberapa trik untuk mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram, berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba.

Cek profil Instagram pengguna yang memblokir kita

Apabila Anda curiga bahwa pengguna lain telah memblokir akun Anda, maka cobalah untuk mengunjungi profilnya. Kunjungi www.instagram.com/(username). Apabila Anda dapat melihat profil mereka di browser namun tidak ditemukan saat mencarinya di aplikasi, maka bisa jadi pengguna tersebut telah memblokir Anda,

Cek aktivitas pengguna

Cobalah untuk menelusuri aktivitas pengguna di postingan orang lain. Jika pengguna yang memblokir Anda terdeteksi masih beraktivitas di postingan orang lain itu, namun Anda tidak menemukan nama penggunannya, bisa jadi ia memang telah memblokir akun IG Anda.

Postingan instagram kosong

Salah satu trik mudah lain mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram, dapat dicek lewat postingan Instagram yang kosong. Apabila saat mencari akunnya, Anda akan menemukan akun IG yang masih ada nama akun namun postingan tampak kosong.

Cari akun pengguna yang memblokir Anda

Trik lain adalah mengecek pengguna yang memblokir akun IG Anda di pencarian. Buka bilah pencarian aplikasi Instagram dan masukkan nama pengguna. Apabila tidak muncul di pencarian, bisa jadi pengguna tersebut telah memblokir akun IG Anda.

Itulah beberapa cara mengetahui siapa yang memblokir kita di Instagram. Apabila Anda juga turut terganggu dengan beberapa penggula lain dan ingin memblokirnya, maka bisa mengikuti cara-cara pada artikel “Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain yang Mengganggu”. Semoga membantu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Trik Mengetahui Siapa yang Blokir Kita di Instagram", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/10/30/13300097/4-trik-mengetahui-siapa-yang-blokir-kita-di-instagram.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm