( )

Tips Membeli Sabun Cuci Tangan Murah Berkualitas

1 November 2023 17:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Pandemi memang banyak mengubah tatanan kehidupan manusia. Bahkan setelah pandemi selesai, banyak kebiasaan di kehidupan manusia yang tak lagi sama seperti saat sebelum pandemi. Misalnya saja kebiasaan cuci tangan. Sekalipun virus covid sudah tidak semenakutkan sebelumnya, kegiatan mencuci tangan tetap banyak dilakukan. Dan ini tentu merupakan kebiasaan hidup yang bagus.

Namun pun begitu mencuci tangan tak bisa sembarangan. Harus dilakukan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Tak perlu sabun cuci tangan yang mahal. Asal kita teliti, sabun cuci tangan murah juga bisa membersihkan tangan dari kotoran dan juga kuman.

Jika Anda sedang bingung di dalam memilih sabun cuci tangan, berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai pedoman. Supaya selain murah, sabun cuci tangan yang bagus juga bisa Anda dapatkan.

  1. Utamakan Fungsinya

Ini adalah tips pertama yang harus diperhatikan. Pastikan Anda memilih sabun cuci tangan berdasarkan fungsinya. Karena mencuci tangan bertujuan untuk membersihkan tangan dari kotoran dan kuman, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kemampuan sabun cuci tangan tersebut di dalam membersihkan tangan dari kotoran dan kuman.

 Perhatikan kandungan dari sabun cuci tangan. Misalnya saja mengandung antiseptik, antimikroba, antikuman, antivirus, atau sejenisnya. Bisanya kandungan seperti itu ada tertulis di kemasannya. Kandungannya inilah yang akan membuat tangan menjadi bersih dari kotoran dan juga kuman setelah mencuci tangan. Sebaliknya, abaikan sabun cuci tangan yang tidak memiliki kemampuan ini, sebab percuma saja menggunakannya. Tangan Anda tidak akan bersih bahkan setelah mencuci tangan.

  1. Lihat Keunggulan Lainnya

Berbagai brand sabun cuci tangan ada di pasaran. Karenanya mereka berlomba-lomba menambahkan keunggulan lain pada produknya, selain bisa membersihkan kotoran dan kuman. Tujuannya supaya calon konsumen tertarik.

Nah Anda sebagai konsumennya haruslah jeli. Pilihlan keunggulan lain dari sabun cuci tangan murah ini yang memang bermanfaat. Misalnya mengandung pelembap yang akan membuat tangan tetap terjaga kelembapannya. Kemudian juga wanginya bisa menghilangkan bau tidak sedap. Atau mungkin penggunaan bahan ramah lingkungan yang bisa membuatnya tetap aman di lingkungan. Pilih-pilih saja mana yang terbaik.

  1. Uji Coba Terlebih Dahulu

Sebelum Anda menggunakan secara rutin suatu produk sabun cuci tangan, ada baiknya Anda menguji cobanya terlebih dahulu. Supaya bisa diketahui manfaatnya, kelebihannya, dan keamanannya.

Caranya yakni dengan membeli kemasan sabun cuci tangan yang paling kecil terlebih dahulu. Dengan begitu Anda jadi bisa mencobanya selama beberapa hari. Jika dirasa cocok dan memuaskan, nantinya Anda bisa membeli kemasan yang lebih besar. Dan sebaliknya jika tidak cocok, Anda tidak mubazir membuang uang dan membuang produknya.

Uji coba produk ini wajib dilakukan jika Anda atau salah satu anggota keluarga di rumah Anda ada yang memiliki kulit sensitif terhadap sabun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm