ji labu juga merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak baik.
ji labu juga merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak baik. ( SHUTTERSTOCK/BRENT HOFACKER)

Berikut Ini Cara Mengolah Biji Labu untuk Camilan Sehat

2 November 2023 07:15 WIB

SonoraBangka.id -  Labu kuning biasanya dibuat untuk campuran kolak atau kue manis seperti pai atau cake. Setelah membuat camilan dari labu, jangan buang bijinya karena dapat dikonsumsi dengan rasa yang gurih alami, kamu bisa membuat camilan enak dari biji labu.

Biji labu mempunyai kandungan serat, protein, lemak sehat, dan mineral, sehingga sehat untuk dikonsumsi bagi kamu yang diet. Simak cara olah biji labu untuk camilan sehat, dikutip dari laman Livingstrong, berikut selengkapnya.

1. Keluarkan daging sisa buah labu

Pastikan membersihkan sisa daging buah pada biji labu sebelum memanggangnya. Rendam biji labu kuning dalam air hingga ampasnya terkelupas, lalu saring sebelum ditambahkan bumbu dan penyedap rasa.

2. Tambahkan bumbu dan panggang

Setelah membersihkan biji labu segar, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan bumbu manis atau gurih. Jika ingin sesuatu yang manis, tambahkan bubuk kayu manis, pala, cengkih, jahe, dan gula merah rasanya mengingatkan pada pai labu.

Bisa juga dengan bubuk cokelat, kayu manis, dan gula. Sementara apabila suka camilan gurih, kamu bisa membuatnya dengan bubuk bawang putih, keju parmesan, dan oregano. Jika suka pedas dapat ditambahkan bubuk cabai atau paprika. Setelah menambahkan bumbu secara merata pada biji labu, sebarkan bijinya di atas loyang dan panggang di suhu 176 derajat celcius, selama 15 hingga 20 menit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Olah Biji Labu untuk Camilan Sehat, Tambahkan Bumbu Bubuk Favorit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/30/220300975/cara-olah-biji-labu-untuk-camilan-sehat-tambahkan-bumbu-bubuk-favorit.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm