Mobil listrik Toyota Hilux Revo BEV Concept(Dok. Autoindustriya.com)
Mobil listrik Toyota Hilux Revo BEV Concept(Dok. Autoindustriya.com) ( KOMPAS.COM)

Pikap Listrik Toyota Siap Untuk Mengaspal Awal 2024

4 November 2023 18:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, saat ini sejumlah negara sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik. Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkunganya.

Toyota menjadi salah satu produsen yang memiliki komitmen untuk mengembangkan pasar kendaraan listrik. Pabrikan raksasa asal Jepang itu bahkan sedang mempersiapkan uji coba truk pikap listrik di Thailand.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (4/11/2023), executive vice president of Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Pras Ganesh, mengonfirmasi, Toyota saat ini sedang bekerja untuk membuat pikap listrik lokal.

Ganesh juga menambahkan bahwa Toyota sedang membangun kapasitas penelitian dan pengembangan kendaraan listrik di seluruh negeri.

Sebagai informasi, beberapa bulan lalu, Toyota meluncurkan konsep truk pikap listrik yang berbasis pada Hilux. Peluncuran tersebut dilakukan di Thailand, dan kendaraan inilah yang dipastikan bakal mengaspal di jalan raya dalam waktu dekat.

Ganesh mengatakan bahwa Toyota akan menguji coba pikap listrik ini di kota Pattaya, Thailand, mulai awal tahun 2024, di mana kendaraan ini akan digunakan sebagai transportasi umum warga Thailand atau yang sering disebut dengan songthaews.

Tak cuma itu, Toyota juga sedang mempertimbangkan untuk mulai menguji coba pikap listrik lainnya yang dapat digunakan oleh layanan pengiriman jarak jauh. Jadi mari kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pikap Listrik Toyota Siap Mengaspal Awal 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/04/140200815/pikap-listrik-toyota-siap-mengaspal-awal-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm