Ragam helm premium di Jakarta Fair 2017(Otomania)
Ragam helm premium di Jakarta Fair 2017(Otomania) ( KOMPAS.COM)

Beli Helm Premium Bekas, Usahakan Untuk Ketemu Langsung

4 November 2023 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Helm motor merek premium seperti dari Jepang sampai Eropa memang menambah bangga pemiliknya. Apalagi kalau coraknya mirip dengan yang dipakai pebalap MotoGP.

Kalau beli dari baru, harganya memang cukup menguras kantong. Salah satu solusinya adalah dengan mencari helm yang bekas.

Mengingat kalau helm premium, setidaknya orang yang punya sebelumnya merawat dengan baik. Makanya, solusi beli bekas masih jadi pilihan yang menarik, harganya pun lebih ekonomis.

Ahmad M, pegiat dari komunitas Belajar Helm mengatakan, beli helm premium bekas sebaiknya bertemu langsung dengan pemilik sebelumnya.

Dengan begitu, dapat sekalian cek helmnya langsung apakah masih baik atau tidak. Mengingat, helm bekas masih bagus selama bukan bekas tabrakan.

"Boleh diambil (dibeli), asalkan jangan bekas crash. Kalau sudah pernah (crash) struktur shell-nya sudah enggak rekomendasi buat dipakai," kata Ahmad kepada Kompas.com, Sabtu (4/11/2023).

Kalau misalnya beli online, maka tidak bisa lihat langsung bentuk helm seperti apa. Sedangkan, untuk cegah salah beli, harus cek langsung kondisinya.

"Kelihatan kok jika bekas crash, dari detail warna atau corak jika bercorak. Lalu di bagian stereofoam-nya pasti ada retak jika sudah bekas crash," kata Ahmad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Helm Premium Bekas, Usahakan Ketemu Langsung", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/04/192200415/beli-helm-premium-bekas-usahakan-ketemu-langsung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm