Ilustrasi jerawat.
Ilustrasi jerawat. ( PEXELS/ANNA NEKRASHEVICH)

Mau Jerawat Tak Muncul Lagi? Yuk Hindari Makanan Jenis Ini

5 November 2023 18:30 WIB

SonoraBangka.id - Tentunya, diet sehat untuk menghilangkan jerawat bisa kita lakukan di rumah.

Memang makanan yang kita makan bisa memengaruhi timbulnya jerawat, maka dari itu diet sehat untuk menghilangkan jerawat bisa kita mulai coba.

Diet sehat untuk menghilangkan jerawat bisa diatur dari pola makan yang kita konsumsi.

Makanan tertentu meningkatkan gula darah Sahabat NOVA lebih cepat daripada yang lain.

Ketika gula darah kita naik dengan cepat, hal ini menyebabkan tubuh melepaskan faktor pertumbuhan seperti insulin 1 (IGF-1), hormon yang mengatur efek pertumbuhan.

Kelebihan IGF-1 dalam darah dapat menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebum, sehingga meningkatkan risiko jerawat dan peradangan.

Beberapa makanan yang dapat memicu lonjakan gula darah antara lain, pasta, nasi putih, roti tawar, gula.

Makanan ini dianggap sebagai karbohidrat "glikemik tinggi". Itu berarti makanan tersebut terbuat dari gula sederhana.

Cokelat juga dipercaya dapat memperburuk jerawat, tetapi tidak ada penelitian berkualitas tinggi yang tersedia untuk mengonfirmasi hal ini.

Peneliti lain juga telah mempelajari hubungan antara apa yang disebut "diet Barat" atau "diet standar Amerika" dan jerawat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm