Kaki bebek dimasak dengan teknik masak confit ala Perancis.
Kaki bebek dimasak dengan teknik masak confit ala Perancis. ( SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVA)

Masak Daging dalam Lemak, Berikut Cara Membuat Paha Bebek Confit

6 November 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Confit, teknik slow cooking khas Perancis, dengan merebus protein hewani dalam lemaknya sendiri atau minyak sayur. Daging, unggas, atau seafood diasinkan dulu baru dimasak. 

Teknik confit ini membuat makanan menjadi lebih awet, empuk, dan kaya rasa. Paha bebek menjadi protein hewani yang sering dimasak dengan teknik confit.

Pilih paha bebek bawah dan atas, tak usah dipisah. Memasak dengan teknik confit memang membuat daging bebek lebih mudah lepas dari tulangnya dan rasanya lebih umami.

Namun, butuh waktu lama untuk mempraktikkan confit mulai dari pengasinan sampai pemasakan. Jika penasaran rasa paha bebek confit, coba masak di rumah mengikuti resep dari Serious Eats.

Resep paha bebek confit

Bahan paha bebek confit

4 paha bebek berat total sekitar 1 kg

1 sdm plus

1 sdt garam kosher atau 16 gram garam dapur

6 butir bawang merah (340 gram), belah 2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm