Relawan Indonesia yang mendapatkan pengalaman unik mengurus Jenazah pemuda Palestina yang berbau harum
Relawan Indonesia yang mendapatkan pengalaman unik mengurus Jenazah pemuda Palestina yang berbau harum ( Instagram @mercindonesia )

Kisah Relawan Indonesia Urus Jenazah Pemuda Palestina Korban Bom Israel, Tercium Bau Harum!

6 November 2023 15:15 WIB

SonoraBangka.id - Fikri Rofiul Haq, seorang relawan Indonesia yang tergabung dalam organisasi Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia, berbagi pengalaman uniknya ketika mengurus korban perang di Jalur Gaza, Palestina.

Cerita ini dibagikan oleh Fikri melalui akun Instagram @mercindonesia pada Minggu (5/11/2023).

Fikri mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya dia diminta untuk ikut serta dalam pengurusan jenazah korban serangan Israel di Gaza.

 

Biasanya, tugasnya dalam tim MER-C adalah melakukan dokumentasi, sehingga dia belum pernah sebelumnya menyentuh jenazah para syuhada di Gaza.

Namun, pada hari tersebut, dia diminta untuk membantu dalam pengurusan jenazah seorang pemuda berusia 16 tahun bernama Mustofa.

"Aku baru pertama kali megang jenazah yang meninggal, yang yahid gitu. Selama ini kami tim MER-C hanya mendokumentasi, tidak pernah memegang ataupun membawa atau menggendong jenazah." ujarny a

Fikri juga mengatakan bahwa sebelumnya dia sering mendengar cerita tentang betapa harumnya tubuh para korban yang meninggal di Gaza.

Namun, pada kali ini, Fikri benar-benar mengalaminya secara langsung. 

"Dan maksud aku selama ini kan banyak orang yang Masya Allah bilang 'jenazahnya wangi, jenazahnya wangi' kan, dan ini baru pertama kali seumur hidup aku."ungkapnya 

Fikri menunjukkan bahwa jenazah Mustofa yang dia urus sudah dalam posisi dikafani.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm