Render Hyundai Ioniq 7(Dok. Autoexpress.co.uk)
Render Hyundai Ioniq 7(Dok. Autoexpress.co.uk) ( KOMPAS.COM)

Simak Untuk Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 7

6 November 2023 16:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal meluncurkan mobil listrik baru di tahun depan. Mobil listrik tersebut sekaligus akan menjadi model kedua yang diproduksi dalam negeri setelah Hyundai Ioniq 5.

Belum diketahui secara pasti model apa yang luncurkan. Tapi, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa mobil listrik baru yang akan diluncurkan adalah Hyundai Ioniq 7.

“Sekitar pertengahan tahun depan kami akan meluncurkan produk baru, electric car. Ini sekaligus menjadi kendaraan listrik kedua yang diproduksi secara lokal. Bisa jadi (Ioniq 7 yang dirilis di Indonesia tahun depan),” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), beberapa waktu lalu.

Bicara soal Hyundai Ioniq 7, SUV listrik 7 penumpang ini memiliki tampilan yang futuristis dengan desain lampu utama yang modern, seperti yang disematkan pada Hyundai Stargazer dan Hyundai Staria.

Melihat siluet bagian samping, mobil ini diperkirakan memiliki ground clearance yang tinggi, dengan desain bodi tegas dan gagah layaknya SUV.

Dikutip dari Autoindustriya, Senin (6/11/2023), Ioniq 7 kabarnya bakal dibekali baterai berkapasitas 100 kWh dengan jarak tempuh 483 Km.

Mobil ini disebut memiliki tenaga 308 Ps atau 303 Hp. Belum disebutkan berapa torsi yang dihasilkan, tapi diperkirakan cukup besar.

Selain itu, Ioniq 7 akan didasarkan pada platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Dengan E-GMP, Ioniq 5 memiliki jarak sumbu roda hingga 3.000 mm. Ioniq 7 diyakini bisa lebih panjang untuk mengakomodasi ruang kabin yang lebih lapang.

Belum ada informasi terkait interior calon mobil listrik terbaru dari Hyundai ini, namun Ioniq 7 diperkirakan siap mengaspal pada 2024 mendatang. Jadi mari kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 7", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/06/110200115/simak-bocoran-spesifikasi-hyundai-ioniq-7.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm