Pengunjung IMOS 2023 mencoba motor listrik murah yang dapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah(Kompas.com/Daafa Alhaqqy)
Pengunjung IMOS 2023 mencoba motor listrik murah yang dapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah(Kompas.com/Daafa Alhaqqy) ( KOMPAS.COM)

3 daftar Motor Listrik Subsidi dengan Harga Rp 8 Jutaan

6 November 2023 20:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setiap orang kini bisa mendapatkan subsidi sepeda motor listrik tertentu dengan syarat melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini jadi langkah pemerintah memacu daya beli masyarakat terhadap motor listrik buatan dalam negeri. Sekaligus menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Untuk mengetahui daftar produknya, masyarakat bisa mengakses laman sistem informasi pemberian bantuan pembelian kendaraan listrik roda dua (Sisapira).

Terdapat 38 motor listrik yang dinyatakan lolos syarat penerima subsidi, yakni TKDN di atas 40 persen. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (6/11/2023) terdapat 3 motor listrik dengan banderol Rp 8 jutaan.

Simak spesifikasinya sebagai berikut!

Sprinter AT

Motor listrik dengan banderol Rp 7.990.000 OTR Jakarta ini mempunyai spesifikasi baterai berkapasitas 60V/20,2Ah atau sekitar 1,2 kWh, dengan motor listrik bertenaga 1.200W.

Sprinter AT diklaim bisa melaju dengan kecepatan maksimal 65 Kpj, dengan jarak tempuh sejauh 55 Km dan memiliki daya angkut maksimal 150 Kg.

Dari sisi fitur, motor listrik ini telah dilengkapi dengan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. Lalu terdapat alarm alert, lock motor, find vehicle, dan start safety system.

Sprinter Pro-Max

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm