ilustrasi sup ikan batam.
ilustrasi sup ikan batam. ( DOK.SAJIANSEDAP)

Menu Masakan Berkuah Favorit, Berikut Ini 10 Resep Sop Ikan

8 November 2023 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak sekali kreasi sop yang bisa kamu coba bikin di rumah, salah satunya sop ikan. Kompas.com rangkum, sedikitnya ada 10 resep sop ikan tidak amis dengan berbagai isian. Ada potongan tomat, cabai, wortel, hingga aneka sayuran lainnya.

Kamu bisa menghidangkan sop ikan kuah segar dan sedap untuk menu sarapan atau makan siang. Selain mengenyangkan dan menggoyang lidah, sup ikan sederhana ini juga memiliki gizi tinggi untuk tubuh. Salah satunya, sup ikan batam. 

1. Resep sup ikan chinese food

Di restoran khas China, biasanya dihidangkan juga sup ikan filet dari jenis gurame, kakap, kerapu, atau dori. Sup dimasak dengan bumbu sichuan, minyak wijen, kecap asin, hingga jahe yang membuat cita rasanya semakin lezat dan menggugah selera.

2. Resep sup ikan kuah kemangi

Olahan ikan memang tidak melulu digoreng atau dibakar. Kamu bisa hidangkan dengan cara direbus. Gunakan bahan aromatik agar sup ikan terasa segar.

3. Resep sop ikan patin

Ikan patin bisa diolah menjadi menu masakan apa saja. Termasuk, ikan patin filet yang dimasak dengan kemangi, cabai hijau, cabai merah, dan irisan daun bawang. 

4. Resep sop ikan tomat pedas

Kamu pencinta masakan pedas? Resep sop ikan kakap yang satu ini bisa dicoba. Ikan dipotong menjadi 10 bagian kemudian dimasak denagn potongan tomat, cabai dan merica. Rasa pedas dari cabai dan merica berpadu dalam mulut yang membuatnya semakin menggugah selera.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm