Ilustrasi tempat pisau kayu.
Ilustrasi tempat pisau kayu. ( DOK.SHUTTERSTOCK/nadianb)

Aman dan Awet, Berikut Ini 6 Cara Simpan Pisau yang Benar

8 November 2023 15:56 WIB

SonoraBangka.id - Menyimpan pisau dengan baik, sangat penting untuk keselamatan, keawetan, dan kualitas pisau. Dengan menjaga pisau tetap tajam dan terlindungi, kamu dapat memasak dengan lebih efisien dan aman untuk digunakan.

Pastikan pisau disimpan dengan aman dan tidak mudah dijangkau oleh anak-anak. Hal Ini sangat penting untuk menjaga keselamatan yang ada di dalam rumah.

Selain itu jenis tempat penyimpanan pisau yang baik dapat menjaga pisau lebih awet untuk jangka waktu pisau yang lebih lama. Simak tips simpan pisau seperti dilansir MasterClass berikut ini.

1. Gunakan sarung pelindung pisau

Menggunakan sarung pelindung pisau adalah cara terbaik untuk menyimpan pisau di laci peralatan makan, sekaligus mencegah adanya cedera saat mengambil pisau. Pelindung juga membantu menjaga laci peralatan makan tetap terorganisir, dan pisau tetap dalam posisi yang sesuai dan tidak bercampur dengan peralatan lain.

2. Manfaatkan balok khusus simpan pisau

Balok pisau adalah balok kayu dengan slot tersendiri yang diukir untuk jenis pisau yang berbeda. Blok pisau biasanya memiliki slot untuk memasang pisau pengupas, pisau steak, batang pengasah, pisau roti, pisau koki, pisau daging, dan gunting dapur.

3. Pisahkan laci pisau dengan alat masak lain

Blok pisau laci atau batang pisau dapat dimasukkan ke dalam laci dapur, dengan slot tersendiri. Sisipan laci pengatur pisau sangat bagus untuk menjaga pisau kamu tetap teratur, terlindungi, dan tidak terlihat.

4. Bikin gulugan kulit khusus tempat pisau

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm