Mobil listrik mewah Genesis G80(netcarshow.com)
Mobil listrik mewah Genesis G80(netcarshow.com) ( KOMPAS.COM)

Hyundai Siap Untuk Jual Genesis di Indonesia

8 November 2023 18:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Mobil listrik premium Genesis G80 resmi menjadi mobil VIP para petinggi negara pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 lalu.

Usai digunakan dalam acara tersebut, Genesis G80 dijual kepada umum. Tapi, selain unit yang digunakan pada KTT G20, Genesis G80 belum dijual secara umum di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Grup. Baru-baru ini pabrikan asal Korea Selatan itu memastikan bakal membawa merek Genesis ke Indonesia.

“Genesis pasti akan kami perkenalkan di Indonesia. Jadi dimulai dengan event, dipakai sebagai kendaraan G20 kemarin, karena memang segmennya premium. Pastinya kita ingin memperkenalkan produk tersebut sebagai salah satu bagian Hyundai di Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023).

Tak cuma itu, Frans melanjutkan, nantinya tidak hanya model Genesis G80 saja yang akan dijual di Indonesia. Melainkan mobil Genesis di segmen lain juga turut diperkenalkan.

“Bukan hanya sedan yang diperkenalkan, tapi model selain sedannya juga kita perkenalkan. Itu bocorannya,” kata Frans.

Sebelumnya, Genesis G80 bekas KTT G20 dijual oleh diler mobil bekas yakni PT Boss Mandiri Indonesia, bukan melalui HMID. Mobil tersebut ditawarkan dengan jumlah yang sangat terbatas.

Melalui akun Instagram @bobil.id, Genesis G80 dijual dengan dua pilihan, yakni Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB).

“Untuk Genesis G80 Electric bekas G20, SWB dijual Rp 2,99 miliar dan LWB Rp 4,99 miliar. Harga sudah on the road,” ucap admin tersebut.

Pada lembar spesifikasinya, dapur pacu Genesis G80 special edition Long Wheel Base yang digunakan pada G20 serupa dengan varian normal yaitu dibekali dengan baterai lithium ion 87,2 kWh yang mampu menghembuskan tenaga maksimum sebesar 272 kW (365 Tk).

Genesis G80 diklaim dapat mencapai kecepatan maksimum 225 Km per jam. Dengan kondisi baterai penuh, mobil listrik ini memiliki jarak tempuh hingga 500 Km.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hyundai Siap Jual Genesis di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/08/090200115/hyundai-siap-jual-genesis-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm