Mazda MX-5 RF(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)
Mazda MX-5 RF(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Mazda Percaya Diri Untuk MX-5 Bakal Jadi Idola

8 November 2023 18:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mazda Indonesia di bawah Eurokars Motor Indonesia (EMI) memiliki lini produk andalan, salah satunya MX-5.

Saat GIIAS 2023, Mazda percaya diri memboyong MX-5 dengan transmisi manual. Soal harga, MX-5 dibanderol mulai Rp 849,9 juta untuk yang manual dan Rp 859,9 juta untuk yang transmisi otomatis.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, pasar sportscar terutama yang roadster di Indonesia punya potensi yang lumayan baik. Bahkan, baru-baru ini lewat event yang dibuat Mazda, tercatat ada lima pemesanan MX-5.

"Mereka melihat Mazda Roadster (MX-5) ini bukan yang kencang atau apa, tapi melihat dari sisi stabilitas, menyenangkan buat dikendarai, dan terbukti," kata Ricky di Bogor, Selasa (7/11/2023).

Mazda MX-5 dipasarkan mengusung konsep Jinba-Ittai yang artinya kesempurnaan hubungan antara kuda dan penunggangnya. MX-5 punya distribusi bobot 50-50 dan mesin depan penggerak belakang yang menjadi ciri mobil sport.

"Itu sudah menjadi rumus ajaib Mazda, disukai orang di level itu. Memang mesti cobain, apalagi sekarang ada yang manual, menyenangkan sekali (dikemudikan," kata Ricky.

Sebenarnya dengan harga kurang dari Rp 850 juta, memiliki mobil yang atapnya bisa terbuka bisa menjadi barang simpanan. Mengingat, harga dari mobil unik biasanya cenderung stabil, depresiasinya tidak terlalu besar.

Jadi MX-5 bukan cuma asyik buat dikemudikan, namun juga punya harga jual saat bekas yang cenderung stabil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mazda Percaya Diri MX-5 Bakal Jadi Idola", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/08/092200115/mazda-percaya-diri-mx-5-bakal-jadi-idola.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm