Archipelago Food Festival (AFF) digelar ke-29 di Harper Hotel Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (19/10/2033).
Archipelago Food Festival (AFF) digelar ke-29 di Harper Hotel Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (19/10/2033). ( Kompas.com/Krisda Tiofani)

Makan Ramai-ramai, Berikut Ini 3 Cara Makan Steak Tomahawk

8 November 2023 20:55 WIB

SonoraBangka.id - Ada cara makan steak tomahawk yang sudah biasa dilakukan oleh orang Amerika.  A.S Windoe, Corporate Executive Chef of Archipelago International, mengatakan gaya makan ini dikenal dengan sebutan american style.

Orang Amerika biasanya tidak menyantap steak tomahawk sendirian. Lebih lengkap, simak tiga tips makan steak tomahawk berikut ini.

1. Makan  steak tomahawk ramai-ramai

Ukuran daging tomahawk yang besar tidak berubah ketika dimasak dan disajikan menjadi steak. Bentuknya yang unik dan besarnya ukuran daging tomahawk justru menjadi ciri khas tersendiri. Itu sebabnya, tomahawk biasa dinikmati bersama banyak orang. Satu steak tomahawk utuh cukup untuk tiga hingga lima orang.

2. Lengkapi dengan karbohidrat 

Daging sapi termasuk protein. Bila disajikan dalam menu, sajian ini steak tomahawk memerlukan karbohidrat sebagai pelengkapnya. "Bisa menggunakan mashed potato, pasta, atau nasi goreng," ujar Windoe saat ditemui Kompas.com usai konferensi pers Archipelago Food Festival di Harper Hotel Cikarang, Kamis (19/10/2023).

3. Makan  steak  dengan saus

Menurut Windoe, selama kualitas daging sapinya sudah bagus, tidak memerlukan banyak bumbu untuk memasak tomahawk. Cukup bumbui dengan sedikit bumbu sebelum memasaknya. Lanjutkan dengan pendamping steak berupa saus. Jenis sausnya tidak terpaku pada satu macam. Bisa menggunakan saus barbeku, mayones, hingga chimichurri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Makan Steak Tomahawk, Makan Ramai-ramai", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/23/180600475/3-cara-makan-steak-tomahawk-makan-ramai-ramai.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm