Sekda Belitung Timur Ikhwan Fahrozi
Sekda Belitung Timur Ikhwan Fahrozi ( Bangka Pos / Suharli )

Saat Ini Belitung Timur Menyusun Kawasan Cagar Alam Geologi

10 November 2023 07:09 WIB

SonoraBangka.id - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menggelar Focus Group Discussion (FGD) evaluasi geologi lingkungan dalam rangka penyusunan Kawasan Cagar Alam Geologi (KCAG) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Selasa (7/11/2023).

Hal ini untuk mendukung pembangunan dan keberlanjutan Belitong UNESCO Global Geopark.Focus Group Discussion ini merupakan rangkaian dari rencana penetapan KCAG di Pulau Belitong.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Belitung Timur Ikhwan Fahrozi yang hadir mewakili Bupati Belitung Timur mengatakan pemerintah daerah berkomitmen dalam mengupayakan dan mendukung berbagai persiapan dalam menyusun KCAG guna mendukung pembangunan berkelanjutan Unesco Global Geopark.

"FGD ini merupakan langkah yang sangat pentingdalam menyusun KCAG dalam rangka kita memelihara warisan geologi. Ini adalah kesempatan bagi para ahli, praktisi, pemerintah daerah untuk berbagi pengetahuan, pandangan dan pengalamandalam evaluasi geologi kondisi lingkungan," ungkap Ikh-wan.

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, hasil dari diskusiakan menjadi panduan dalam pelaksanaan langkah-langkah selanjutnya.

"Untuk itu saya berharap seluruh stakeholder untukdapat bergerak aktif, berbagi pengetahun, mari kita bersama-sama menjaga semangat kolaborasi, saya yakin dengan kerja keras dan kerjasama kita dapat mencapaitujuan bersama," harapnya.

FGD ini merupakan diskusi kedua yang dilaksanakan antara Tim Unesco GlobalGeopark dan dua pemerintah kabupaten di Pulau Belitong, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada Juni yang lalu.

"Tentu saja FGD ini sangatpenting, karena buah pemikiran dari peserta diskusiakan melahirkan sebuah keputusan penting untuk arah pembangunan di bidang ke-budayaan," tambahnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Belitung Timur Susun Kawasan Cagar Alam Geologi, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/09/belitung-timur-susun-kawasan-cagar-alam-geologi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm