ilustrasi pancake.
ilustrasi pancake. ( SHUTTERSTOCK/Mehriban A)

Menu Sarapan Mengenyangkan, Berikut 10 Kreasi Pancake agar Tidak Bosan

12 November 2023 15:15 WIB

SonoraBangka.id - Pancake salah satu menu sarapan yang bisa kamu buat dengan bahan tepung terigu, telur, margarin, gula, dan susu. Penyajian pancake bisa menggunakan selai, madu, dan butter, agar tidak bosan pancake dapat dikreasikan dengan berbagai bahan.

Kamu bisa menambahkan selai, daging giling, keju, dan buah segar dalam pembuatan serta penyajian pancake.Simak kreasi pancake agar tidak bosan berikut, dikutip dari majalah "Sedap / APR 2012" (2012) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

1. Ganti tepung

Tepung terigu bisa dalam pembuatan pancake dapat diganti tepung gandum atau havermut supaya tekstur berbeda. Bisa juga tetap menggunakan tepung terigu tetapi kurangi satu sendok makan, ganti dengan satu sendok makan maizena. Tekstur pancake akan lebih kenyal.

2. Tekstur berbeda

Kurangi pemakaian tepung terigu 10 gram dan ganti dengan cokelat bubuk. Terciptalah pancake cokelat yang lezat dan beraroma.

3. Jagung manis

Tambahkan jagung manis rebus di dalam adonan pancake. Sajikan dengan selai keju, rasanya luar biasa.

4. Saus bluberi

Jika ingin merasakan pancake ala hotel, kamu bisa menyajikan pancake dengan saus bluberi. Gunakan selai bluberi jika tidak mempunyai bluberi segar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm