Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Bustami Rahman
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Bustami Rahman ( )

Bustami Rahman Pernah Minta Pj Gubernur Babel Dievaluasi, Ini Komentarnya Setelah Suganda Diganti

13 November 2023 15:52 WIB

SonoraBangka.id - Profesor Bustami Rahman (Prof Bustami) sebagai satu di antara tokoh yang turut serta dalam forum Bangka Belitung Peduli, menyebut digantinya Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung merupakan hal baik bagi semua pihak, termasuk bagi sekjen Ombudsman RI tersebut.

Seperti diketahui, Prof Bustami dan sejumlah tokoh di Babel yang tergabung pada forum Bangka Belitung Peduli, pernah mendatangi DPRD Babel agar anggota dewan menjalankan fungsi dan tugasnya dalam pengawasan atau evaluasi mengenai kinerja Pj Gubernur Babel Suganda.

Bustami Rahman menjelaskan, usulan yang disampaikan dirinya dengan beberapa tokoh Bangka Belitung beberapa waktu lalu hanya meminta untuk dilakukannya evaluasi kinerja, tanpa berharap untuk segera mengganti posisi Pj Gubernur yang dijabat Suganda.

"Setau saya yang ikut mendampingi ke DPRD kemana-mana itu usulan yang disampaikan bukan untuk menuntut mundur atau dimundurkan, kan begitu. Tetapi tolonglah pihak Jakarta, pihak pusat Kementrian itu melakukan yang namanya evaluasi," timpal Prof Bustami.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Bustami Rahman
Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Bangka Belitung Peduli, berisikan sejumlah tokoh presidium Babel melakukan audiensi dengan anggota DPRD Babel, Senin (28/8/2023) di ruang Banmus DPRD Babel. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

"Saya kira baik juga untuk beliau itu menerimanya, Pak Suganda mungkin di tempat lain lebih cocok. Saya kira itu kata-kata yang cocok, mungkin ya. Di Bangka Belitung ini tidak terlalu cocok," ujar Prof Bustami saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (13/11/2023).

Dirinya juga berharap agar perjalanan karir Suganda ke depan bisa lebih bagus dan mentereng ketika menjalankan tugas di tempat lain.

"Tetapi mungkin di tempat lain beliau lebih cocok, lebih bahagia kan, itu saja. Beliau ini kan di sini saya lihat merasa kurang nyaman di Babel ini, dengan sekian banyak kritik, banyak usulan kan selama beliau menjabat beberapa bulan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar Pj Gubernur yang rencananya akan dilantik hari ini bisa lebih bijak, dan memahami cara kerja bertugas di Provinsi Bangka Belitung yang penduduknya tidak terlalu banyak seperti daerah lain.

"Saya kira Pak Safrizal ini kan beliau mantan dari Dirjen (Kemendagri) dan pernah menjadi Pejabat Gubernur juga, jadi punya pengalaman. Kemudian pasti juga tau betul kenapa Pj ini diganti, jadi harapannya pasti bisa lebih bijak lah," pungkasnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pernah Minta Pj Gubernur Babel Dievaluasi, Ini Komentar Bustami Rahman Setelah Suganda Diganti, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/13/pernah-minta-pj-gubernur-babel-dievaluasi-ini-komentar-bustami-rahman-setelah-suganda-diganti.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm