Infinix Smart 8 mengusung layar dengan poni dinamis, disebut sebagai Magic Ring. Fungsi Magic Ring Infinix Smart 8 ini mirip dengan Dynamic Island di iPhone, di mana poni akan menampilkan animasi melebar sesuai aktivitas pengguna. Misalnya, pengguna akan melihat animasi Magic Ring menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya
Infinix Smart 8 mengusung layar dengan poni dinamis, disebut sebagai Magic Ring. Fungsi Magic Ring Infinix Smart 8 ini mirip dengan Dynamic Island di iPhone, di mana poni akan menampilkan animasi melebar sesuai aktivitas pengguna. Misalnya, pengguna akan melihat animasi Magic Ring menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya ( GSMArena)

HP Murah Infinix Smart 8 Rilis, Segera Masuk Indonesia

14 November 2023 11:34 WIB

SonoraBangka.ID - Vendor smartphone asal China, Infinix meluncurkan ponsel kelas entry-level terbarunya, Infinix Smart 8 di pasar Nigeria, Kamis (9/11/2023). Ponsel ini merupakan suksesor dari Infinix Smart 7 yang dirilis Februari 2023.

Bila dilihat dari desain dan spesifikasinya, Infinix Smart 8 merupakan kembaran dari HP Tecno Pop 8 yang baru dirilis akhir Oktober lalu.

Misalnya, keduanya sama-sama dibekali layar dengan poni dinamis ala Dynamic Island di iPhone, kamera utama 13 MP, hingga chipset Unisoc T606 yang sama.

Hal ini tidak mengherankan karena Infinix dan Tecno berada di bawah payung induk perusahaan yang sama, yakni Transsion Holdings.

Layar dengan poni "Magic Ring"

Untuk tampang, ponsel Infinix Smart 8 ini kini hadir dengan layar ber-punch hole yang menampung kamera depan 8 MP. Infinix menyulap punch hole tersebut menjadi lebih dinamis, disebut sebagai "Magic Ring". Di Tecno Pop 8, poni dinamis ini disebut "Dynamic Port".

Fungsi Magic Ring Infinix Smart 8 ini mirip dengan Dynamic Island di iPhone, di mana poni akan menampilkan animasi melebar sesuai aktivitas pengguna.

Misalnya, pengguna akan melihat animasi Magic Ring saat menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya.

Desain poni ini berbeda dari Infinix Smart 7 yang mengadopsi desain layar dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Spesifikasi Infinix Smart 8

Adapun layar Infinix mengusung panel LCD 6,6 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan (birghtness) maksimum 550 nits.

Angka refresh rate 90 Hz tersebut terbilang tinggi bagi ponsel kelas bawah (entry-elevel). Biasanya, smartphone entry-level harga Rp 1-3 jutaan, hanya dibekali refresh rate standar, yakni 60 Hz.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm