Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali
Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra )

Singgung Soal Tambang, Apa Program Prioritas Pj Gubernur Safrizal di Bangka Belitung?

15 November 2023 14:05 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Pj Gubernur Bangka BelitungSafrizal Zakaria Ali tiba di Bandara Depati Amir, Rabu (15/11/2023) pukul 11.10 WIB.

Bersama dengan sang istri dan beberapa orang staf, kedatangannya disambut oleh para Forkopimda Babel dan pejabat di lingkungan Pemprov Babel.

Pada wawancara perdananya bersama awak media di Bangka BelitungSafrizal mengatakan sebelumnya dia sudah 3 atau 4 kali datang ke Babel, baik ke Pulau Bangka maupun Pulau Belitung.

 

Kata dia, dirinya tidak ada persiapan apapun sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Babel karena dirinya mengaku tidak tahu.

"Ketika saya diberi tau siap dilantik, ya namanya aparatur (ASN) sudah tanda tangan dulu siap ditugaskan dimana saja diperintah, kita laksanakan dengan sepenuh hati," terangnya.

Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali
Mendagri, Tito Karnavian saat melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali, Senin (12/11). (Diskominfo Babel)

Safrizal menyebut bahwa ditempatkan di Bangka Belitung bukanlah rencananya dan bukan jabatan yang dia cari.

"Hanya kuasa Allah lah yang membuat kami dan keluarga sekarang berada di Bangka Belitung. Karena ini bukanlah sesuatu yang direncanakan. Ini perintah untuk dijalankan," sambungnya.

Lebih lanjut, Safrizal menyebut secara umum dirinya sudah mempelajari tentang tata kelola pemerintahan di Bangka Belitung dan sudah berdiskusi dengan Sekda Babel.

"InsyahAllah nanti kita bersama dengan Sekda, dengan semua OPD, dengan Forkopimda dan semua unsur dalam masyarakat kita mengisi pembangunan pemerintahan di Babel," ucapnya. 

Kata dia terkait program prioritas kedepannya, sesuai dengan arahan Menteri, pertama adalah menciptakan kondisi kondusif penyelenggaraan pemilihan umum.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm