Ilustrasi cara makan caviar dengan sendok
Ilustrasi cara makan caviar dengan sendok ( Dok. Freepik/freepik)

Ada Sendok Khusus Bubuk Teh, Berikut 9 Jenis Sendok dan Fungsinya

15 November 2023 15:57 WIB

SonoraBangka.id - Sendok tidak hanya sendok makan saja, terdapat beberapa jenis dan fungsi yang berbeda. Seperti sendok sop, sendok kaviar, bahkan ada sendok khusus untuk mustard yang memiliki bentuk menyesuaikan botolnya.

Selain itu masih ada sendok teh, sendok dessert, dan sendok khusus bubuk teh, simak jenis dan fungsi sendok, dikutip dari majalah "Sedap / ED 05 2014" (2014) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Sendok sup

Sendok sup berbentuk bulat untuk memudahkan saat menyendok kuah sup. Orang Cina menggunakan sendok bebek untuk menyantap hidangan berkuah. Sendok seperti ini menampung banyak kuah sekaligus dinilai pas dengan bentuk mulut kita

2. Sendok makan

Sendok makan yang sering kita pakai, tidak ada ukuran sendok makan yang standar berapa tetapi sebagian memiliki ukuran sama.

3. Sendok  dessert

Sendok dessert  memiliki bentuk sama dengan sendok makan dengan ukurannya lebih kecil, tetapi tetap lebih besar dari sendok teh.

4. Sendok kaviar

Kaviar bahan makanan mewah ini mempunyai sendok khusus. Sendok kaviar terbuat dari bahan mutiara, emas, atau tanduk hewan.  Sebaiknya memakai sendok kaviar dari kayu agar tidak mengubah rasa hidangan dari kaviar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm