MG ZS EV, SUV Listrik terbaru lansiran Morris Garage yang diperkenalkan di GIIAS 2023(Kompas.com/Daafa Alhaqqy)
MG ZS EV, SUV Listrik terbaru lansiran Morris Garage yang diperkenalkan di GIIAS 2023(Kompas.com/Daafa Alhaqqy) ( KOMPAS.COM)

Bocoran Untuk Harga Mobil Listrik MG ZS EV

16 November 2023 17:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah MG Motor Indonesia baru saja mengumumkan produksi CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

Mobil ini sekaligus menjadi sport utility vehicle (SUV) berbasis pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

MG ZS EV sebelumnya diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pada saat itu, SUV listrik asal Inggris tersebut diluncurkan tanpa harga resmi.

Kini dengan produksi lokal MG ZS EV, tentu tak sedikit yang berharap agar harga mobil listrik itu bisa terjangkau sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Tapi, ketika disinggung mengenai harga MG ZS EV, Arief masih enggan memberikan informasi harga detail. Ia cuma membocorkan kisaran harga MG ZS EV yang akan diproduksi dalam negeri pada awal tahun mendatang.

“Kalau untuk harga MG ZS EV kemungkinan di kisaran Rp 500 juta - Rp 550 jutaan, SUV berbasis EV dan diproduksi dalam negeri. Hal ini serta merta untuk bisa memberikan hal yang baik bagi konsumen Tanah Air. Harga pastinya setelah kami produksi akan diumumkan,” kata Arief.

Sebagai informasi, MG Motor Indonesia saat ini sudah memiliki lini produk kendaraan listrik yang dijual di Indonesia yakni MG 4 EV. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 649,9 juta untuk tipe terendahnya dan Rp 699,9 juta untuk tipe tertinggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Harga Mobil Listrik MG ZS EV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/16/082200615/bocoran-harga-mobil-listrik-mg-zs-ev.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm