Chery Tiggo 4 Pro(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI)
Chery Tiggo 4 Pro(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI) ( KOMPAS.COM)

Menanti Untuk Kehadiran Tiggo 4 Pro di Indonesia

18 November 2023 17:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Chery Sales Indonesia (CSI) semakin serius melebarkan sayap di Indonesia.

Produsen otomotif asal Tiongkok ini dikabarkan siap meluncurkan lini produk kendaraan terbaru, salah satunya adalah Tiggo 4 Pro.

Sebelumnya SUV segmen B ini direncanakan untuk meluncur pada penghujung 2023. Tapi, tampaknya konsumen Chery masih harus bersabar lagi. Sebab, perseroan mengaku masih membutuhkan waktu untuk meluncurkan Tiggo 4 Pro di Indonesia.

“(Chery Tiggo 4 Pro) Pasti akan masuk Indonesia, rasanya kami berharap 2024,” ucap Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), saat ditemui, di Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Menurut Harry, Chery Tiggo 4 Pro memang diperuntukkan untuk kalangan menengah, berbeda dengan Omoda 5 yang posisi brand image-nya sudah tinggi, atau Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang menyasar konsumen premium.

Untuk itu pihaknya bermaksud untuk memperluas jaringan di seluruh Indonesia bahkan sampai ke kotamadya dan kabupaten, di mana pada lokasi tersebut dinilai cocok untuk konsumen Tiggo 4 Pro.

“Karena diharapkan akan menyasar market yang lebih bawah dan kita akan memperluas jaringan ke kotamadya dan kabupaten. Jadi perlu diskusi, tidak akan lama lagi,” kata Harry.

Sebagai informasi, Tiggo 4 Pro sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia oleh Chery pada awal 2022 lalu. Mobil ini merupakan compact SUV premium lima penumpang yang dirancang secara fungsional dan fashionable untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum urban.

Selain desiannya yang modis, Tiggo 4 Pro juga diklaim menawarkan berbagai fitur yang menjadi pembeda dengan model jenis di kelasnya.

Kabar terakhir, produk ini dipersiapkan dalam dua tipe, yakni Premium dan Comfort yang sama-sama dibekali mesin 1.5 liter. Estimasi harga mobil berkisar Rp 300 juta sampai Rp 330 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menanti Kehadiran Tiggo 4 Pro di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/18/080200415/menanti-kehadiran-tiggo-4-pro-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm