Ilustrasi menu MPASI 7 bulan dari ikan kembung dan edamame.
Ilustrasi menu MPASI 7 bulan dari ikan kembung dan edamame. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Erlita Dwi Arini)

Pakai Ikan Kembung Kaya Nutrisi, Berikut Resep MPASI 7 Bulan

21 November 2023 17:50 WIB

SonoraBangka.id - Menu MPASI 7 bulan seharusnya memiliki tekstur yang lebih kasar ketimbang satu bulan sebelumnya. Salah satu hidangan yang bisa kamu coba adalah bubur ikan kembung

Cara membuat bubur MPASI 7 bulan yang satu ini, menggunakan ikan kembung dan edamame yang diblender halus. Ada penggunaan bahan halus sebagai bumbunya seperti bawang putih, daun jeruk, dan jahe.

Kamu bisa gunakan sekitar 1 sendok makan beras untuk dicampurkan dengan 20 gram ikan kembung. Penggunaan edamame dan ikan kembung bukan hanya campuran bahan biasa.

Namun, dalam buku "Say Yes to Homemade MPASI" (2016) oleh Ridha Innatika terbitan Stilleto Book menuliskan kalau ikan kembung punya omega 3 yang baik utuk cegah penyakit jantung. Jika kamu kesulitan menemukan edamame di sekitar rumahmu, ganti edamame dengan kacang hijau atau kedelai.

Resep MPASI 7 bulan, bubur ikan kembung

Bahan

1 sdm beras putih, rendam kurang lebih 2 jam

300 ml air kaldu

20 gram ikan kembung, ambil daging dan cincang

1 sdm pure edamame

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm