Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursyandi.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursyandi. ( bangkapos.com/Riki Pratama)

Minta Warga Waspada , BPBD Petakan 30 Titik Banjir di Bangka Barat Saat Musim Hujan

22 November 2023 14:17 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat mencatat titik banjir di sejumlah kecamatan yang ada di Babar.

Titik banjir yang ada di Bangka Barat berjumlah 30 titik, tersebar di enam kecamatan.

Di sisi lain, BPBD Bangka Barat, pada Rabu (22/11/2023) hari ini, bersiaga, karena hujan lebat melanda Kecamatan Mentok dari pagi hingga siang.

"Untuk hari ini aman, walaupun hujan tetapi tidak ada banjir dan angin kencang yang merusak rumah warga," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursyandi, kepada Bangkapos.com, Rabu (22/11/2023).

Achmad Nursyandi mengatakan, BPBD Bangka Barat terus bersiaga, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di sejumlah daerah.

"Karena ada 30 titik tersebar diseluruh kecamatan se Bangka Barat, kita telah melakukan imbauan ke masyarakat serta sosialisasi siagakan personel dan meningkatkan komunikasi lintas sektor," lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk lokasi langganan banjir di Bangka Barat, diantisipasi berada di Kecamatan Mentok, karena pernah mengalami banjir besar membuat kerusakan fasilitas jalan.

"Kecamatan Mentok, Parittiga, dan Jebus itu rawan. Untuk di Mentok di Tanjung Laut, kemudian Kampung Ulu, Belo Laut itu rawan," ujarnya.

Untuk mengatasi bencana alam yang terjadi, dikatakan Nursyandi, pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan kebencanaan. 

"Kalau sebelumnya, ketika terjadi banjir, kita dirikan posko bersama, dapur umum dan buat pelayanan kesehatan. Apabila ada sarana rusak kita perbaiki langsung, seperti jembatan putus buatan jembatan dalurat," terangnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm