Kegiatan Wahyu Santoso sebagai petani millenial di Desa Jangkang, Dendang, Belitung Timur.
Kegiatan Wahyu Santoso sebagai petani millenial di Desa Jangkang, Dendang, Belitung Timur. ( Dok/Wahyu Santoso )

Jadi Juara Petani Milenial se Babel, Wahyu Santosa Buktikan Bisa Raih Cuan Jutaan Rupiah

22 November 2023 17:36 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tidak banyak anak muda yang mau turun ke kebun menjadi seorang petani

Namun bagi pemuda asal Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  bernama Wahyu Santoso ini berbeda. 

Ia justru menjadikan petani sebagai profesinya. 

Pilihan Wahyu menjadi petani tak sia-sia, ia berhasil mengukir prestasi membanggakan. 

Wahyu Santoso berhasil menjadi juara 1 petani millenial tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Pemprov Bangka Belitung.

Prestasi yang diraihnya ini mewakili Kabupaten Belitung Timur lewat Kelompok Tani Pelita Bumi Raya karena dedikasinya terhadap dunia pertanian.

Ketika dikonfirmasi Posbelitung.co, Rabu (22/11/2023), Wahyu menyebutkan keberhasilannya meraih juara 1 karena sering menciptakan inovasi-inovasi di bidang pertanian.

Hal itu dinilai oleh pihak provinsi sebagai sesuatu yang punya dampak sosial ke masyarakat dan berkontribusi bagi petani-petani di Desa Jangkang, Dendang, Belitung Timur

"Saya membuat alat-alat yang memudahkan petani dalam bertani, seperti mesin ayak semai, alat pembuat bedengan, modifikasi mesin-mesin yang rusak, hingga pengembangan produk edamame dan turunannya. Lebih ke impact kepada sosial yang dinilai," ungkap Wahyu.  

Sarjana Teknik Mesin Universitas Sriwijaya ini menilai, menjadi petani di tengah gempuran profesi masa kini merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi bisa memberikan manfaat bagi sekitarnya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm